1 Dari 4 Pria di Afsel Pernah Perkosa Wanita

>> Jumat, 19 Juni 2009

 1 Dari 4 Pria di Afsel Pernah Perkosa Wanita

detikcom - Jumat, Juni 19

Sungguh menyedihkan perilaku kaum pria di Afrika Selatan. Dari 4 pria yang mengikuti survei, 1 diantaranya mengaku pernah memperkosa seorang gadis.


Seperti diberitakan BBC, Kamis (18/6/2009), riset ini dilakukan oleh Lembaga Peneliti Kesehatan Afsel. Tim juga menemukan data, 3 dari 4 pria melakukan pemerkosaan di usia remaja.

Data diperoleh dari sekitar 1.738 pria sebagai sampel. Lokasi survei berada di wilayah KwaZulu-Natal dan Provinsi Timur Capetown. Riset juga dilakukan terhadap masyarakat kota dan desa serta seluruh ras.

Hasil perhitungan menunjukkan, 73 persen responden mengaku pernah melakukan pemerkosaan sebelum berusia 20 tahun. Lebih dari 50 persen bahkan melakukannya lebih dari satu kali.

"Kami ingin merubah pandangan terhadap wanita di sini yang sebelumnya hanya sebagai objek seks menjadi rekan sosial," kata seorang tim peneliti.

Pemerintah Afsel sebelumnya sudah diminta pertanggungjawaban terkait tingginya angka pemerkosaan ini. Namun tidak ada respons yang berarti. Bahkan laporan terakhir menyebutkan, pemerkosaan juga sudah menimpa anak-anak. Hampir setiap 3 menit ada anak yang dilecehkan di negara penghasil berlian tersebut.


Sumber : id.yahoo.com

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP